Memasuki tahun pelajaran baru 2020 / 2021 di masa pandemi ini Kepala MTsN 2 Melawi Wiwik Setiyorini, S. Ag merasa perlu untuk menghadirkan para orang tua siswa / i MTsN 2 Melawi untuk mendengarkan masukan, keluhan dan saran dari para orang tua siswa. Pada rapat kali ini berbeda dengan pertemuan biasa. Pertemuan dilakukan menggunakan shift dan dalam jumlah yang terbatas pada masing - masing shift hanya 15 orang dan waktu pertemuan hanya 1 jam.

Pada kesempatan ini Ibu Kamad menjelaskan kebijakan madrasah yang belum melakukan tatap muka karena masih menunggu regulasi dari pemerintah serta persetujuan dari orang tua siswa. Meskipun dalam menghadapi pembelajaran tatap muka MTsN 2 Melawi telah melengkapi semua persyaratan prosedur pembelajaran dimasa covid dengan menyediakan wastafel di semua kelas, membagikan masker dan menjarak meja dan bangku siswa, namun tetap saja semua menunggu komando dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati.

Kesimpulan yang didapat dalam rapat komite kali ini adalah para wali siswa setuju diadakan pembelajaran tatap muka jika nanti regulasi dari Bupati keluar. Mengingat anak - anak mereka sudah cukup jenuh di rumah dan merindukan madrasah mereka. Dengan masuk sekolah menurut mereka anak - anak mereka dapat lebih diarahkan dan tercontrol. Tidak seperti sekarang para siswa justru tetap beraktifitas diluar rumah dimasa pandemi meskipun mereka tidak bersekolah. Membuat kekuatiran bagi para orang tua. Ternyata memang tidak mudah menghadapi pola pembelajaran daring selama masa pandemi ini. Selain keterbatasan kuota dan bahkan jaringan internet pun kerap menjadi kendala. Semoga semua bisa kembali normal dan membaik. (Okta)