Kemenag@Kalbar.  Dalam rangka memaksimalkan program Peduli dampak Covid-19, maka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Penerangan Agama Islam melakukan Rapat terbatas di Rumah Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Prov. Kalbar di Jl. Danau Sentarum, Gg Mitra Raya Lestari. Rabu, 1/4/2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penais Zawa H. Kaharuddin, S.Ag yang didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Agama Islam Prov. Kalbar. Uts Sanuddin, S.Sos.I dan Ketua Pokjaluh Agama Islam Ust. H. Abdul Hay Bari,  S.Ag.

Kaharuddin menjelaskan bahwa tujuan musyawarah tersebut adalah untuk menyatukan persepsi para penyuluh Agama Islam dalam memaksimalkan program Peduli dampak Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu (miskin) di Kalimantan Barat.

"Program Peduli dampak Covid-19 ini merupakan kerjasama dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalbar dengan para penyuluh Agama Islam dalam meringankan beban Masyarakat miskin akibat pandemi Covid-19" katanya. 

Salah satu bentuk santunan yang diberikan kepada masyarakat dampak ekonomi akibat Covid-19 berupa Focer Listrik Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) ditambah dengan Bahan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng dan perlengkapan lainnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kasi Penyuluhan dan Informasi Drs. H. Lukmanul Hakim, para penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Penyuluh Kota Kabupaten dan Penyuluh Agama Islam dan Informasi Kemenag Kabupaten Kubu Raya dan pelaksana Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar. (Ir)