Rabu, 11 September 2019, 11:59 jakahendra

SINGKAWANG. Sebagai upaya persiapan dan pematangan rencana pelaksanaan kegiatan, Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang persiapan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Kota Singkawang pada Rabu (11/09).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dipimpin langsung oleh Kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang, Musmuthalib, S.HI. Adapun peserta rakor ialah pimpinan dan utusan dari lembaga pendidikan Islam yaitu Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah dan perwakilan TPQ yang ada di Kota Singkawang.

Musmuthalib mengungkapkan tujuan rakor kali ini adalah untuk membahas tentang persiapan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yaitu pada 22 Oktober mendatang. “Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada setiap tanggal 22 Oktober, merupakan suatu hal yang patut kita syukuri. Hal ini merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah terhadap perjuangan para santri dalam melawan kolonialisme dan penjajahan di Indonesia,” ungkapnya. Oleh karena itu, Musmuthalib menyampaikan bahwa sudah sepantasnya Hari Santri tersebut diperingati setiap tahun. Untuk itu, ia mengharapkan melalui rakor ini selaga kegiatan yang direncanakan dapat terkoordinasi dengan baik sehingga segalanya berjalan lancar dan sukses.(DH/skw)