SINGKAWANG. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan agenda rutin yakni rapat koordinasi (rakor) dengan kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh), selasa (14/2) di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Singkawang Tengah.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh Penyuluh Fungsional se Kota Singkawang dengan dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd. Dalam arahannya Muhlis menyampaikan rakor kali ini dilaksanakan dalam rangka menyusun program kerja pokjaluh tahun 2017 dengan mereview kegiatan/program pokjaluh pada tahun 2016 guna meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan memberikan pembinaan serta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Selanjutnya Muhlis menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan pada tahun 2017 diantaranya akan melakukan penyuluhan kepada pasien rumah sakit Abdul Aziz Kota Singkawang. Hal ini berdasarkan MoU Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dengan direktur rumah sakit Abdul Aziz Singkawang tahun 2016. Ia juga menjelaskan bahwa nantinya penyuluh akan dijadwalkan untuk memberikan motivasi dan semangat serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada pasien tentang bagaimana tatacara tanyamum dan sholat dalam keadaan sakit.

Selain penyuluhan kepada pasien rumah sakit Abdul Aziz Kota Singkawang, program penyuluh tahun 2017 ini juga melakukan penyuluhan dan pembinaan di sekolah-sekolah umum dalam upaya ikut mensukseskan program pendidikan karakter yang digagas oleh pemerintah dengan melakukan kegiatan sholat dhuha dan kuliah dhuha. Adapun program ini di prioritaskan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).(Jk/hms)