Covid-19 memang virus yang mematikan. Sejak kehadirannya sudah banyak korban yang meninggal, banyak orang menderita karena sakit dan kelaparan, banyak pengangguran di mana-mana, aktivitas pelayanan public terkendala di mana-mana. Hampir seluruh energy Pemerintah terkuras untuk mengatasi virus ini. Tetapi sebagai orang yang berpikir positif supaya kita tidak terbelenggu oleh damapak negative dari virus ini, maka mari kita melihat sisi positif dari Covid-19.

Covid-19 telah membangkitkan solidaritas lintas batas. Banyak orang kaya menyumbangkan kekayaannya untuk membantu saudara-saudari yang terdamapak, banyak orang iuran mengumpulkan sumbangan untuk membantu sesama; ada kebersamaan dan persaudaraan dalam menghadapi penderitaan yang disebabkan oleh virus ini. Dalam dunia pendidikan lahir E-learning, dalam instansi atau lembaga lahir rapat online dengan berbagai aplikasi canggih dan kata seminar diganti dengan webinar.

Pada hari Rabu, 29 Juli 2020 para Pengawas PAI dan Madrasah se-Kalimantan Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi melalui Aplikasi Zoom. Rakorda ini berbicara mengenai Sosialisasi Panduan Kinerja Pengawas. Pengawas Madrasah Sudirman, S.Ag dan Pengawas PAI  Ahmad Nawawi,S.Ag dari Kemenag Melawi ikut hadir dalam Rakor ini. Kegiatan sosialisasi panduan kerja pengawas madrasah pada masa  pandemi covid 19 melalui zoom meeting ini dipimpin oleh Kabid Penmad BPK H. Kamaludin .MPd dengan narasumber Dr. Idrus Alwi, M.Pd ( Ketua Pokjawas Madrasah Nasional) dan  Zurni, S.Pd, M.Pd (Ketua Pokjawas Jatim)