Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kementerian Agama Kota Pontianak kembali melakukan rapat internal menjelang pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) koperasi tahun buku 2014.

Sesuai rencana, RAT akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2015. Rapat pengurus yang berlangsung di Aula Kemenag, Jumat (13/3/2015) bertujuan untuk memfinalkan laporan pertanggungjawaban keuangan koperasi yang telah dibuat pengurus sebelum digandakan.

Selain itu, juga mengecek persiapan surat menyurat dan hal lain terkait pelaksanaan RAT. Tahun ini dengan sangat menyesal RAT kita sedikit mundur dari biasanya yang dilaksanakan di akhir Maret.

Hal tersebut dikarenakan banyak agenda yang tidak bisa kita hindari. Antara lain ujian madrasah, jelas Ketua Panitia RAT, H. Bambang Daryanto, SE., S.Pd usai rapat di Aula Kemenag.

Lebih lanjut Kepala MTs Islamiyah Pontianak ini mengatakan bahwa kalau pun dipaksakan dilaksanakan di akhir Maret, dikhawatirkan anggota banyak yang tidak bisa hadir. Karena kebanyakan anggota KPN Kopenda adalah guru madrasah. Sehingga pengurus sepakat untuk memundurkan tanggal pelaksanaan RAT.

Bambang juga menyampaikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah diperbanyak laporan pertanggunjawaban keuangan koperasi akan langsung didistribusikan kepada seluruh anggota sebelum pelaksanaan RAT tiba.*(Sumi/Ptk)