Menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA  Kemenag Kota Pontianak Tahun Buku 2019, pengurus intensif melakukan rapat. Seperti pada Kamis (6/2/2020), seluruh pengurus dan pengawas melakukan rapat bersama di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak. Pertemuan tersebut antara lain membahas terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus serta membahas persiapan pelaksanaan RAT koperasi yang diketuai oleh H. Mas Hadran, A.Md.

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua KPN KOPENDA Mas Hadran, dihadiri oleh seluruh pengurus dan pengawas koperasi. Dalam pengantarnya, pensiunan Pengawas PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa LPJ Pengurus KPN KOPENDA Tahun Buku 2019 memang belum rampung semua. Karena bendahara masih mengupayakan untuk menyelesaikan neraca perbandingannya. Namun berapa jumlah nominal Sisa Hasil Usaha (SHU) bersih sudah diketahui.

Dikatakannya, untuk membuat/menyusun LPJ tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu, Mas Hadran meminta semua pengurus dan pengawas untuk bisa bersama-sama membaca dan mengecek kembali kebenaran data dan angka-angka yang ditampilkan dalam laporan tersebut. Jika memang masih ada yang keliru, masih bisa diperbaiki. Sebelum LPJ tersebut diperbanyak untuk didistribusikan kepada seluruh anggota KPN KOPENDA. Selain itu, Badan pengawas KPN KOPENDA juga diminta untuk menyampaikan laporannya agar bisa digandakan bersama LPJ Pengurus.    

Ketika ditanya kapan waktu pelaksanaan RAT, Mas Hadran mengatakan bahwa pengurus dan pengawas sepakat untuk dilaksanakan maksimal pada Sabtu, 28 Maret 2020 mendatang. Kalau memungkinkan bisa dilaksanakan lebih cepat dari tanggal yang direncanakan. Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat panitia dan pengurus berencana untuk bertemu dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, S.Ag, M.Si selaku pembina koperasi. “Mudah-mudahan beliau (Kepala Kemenag, red) bisa hadir dan membuka RAT KPN KOPENDA ke-34 Tahun ini,” harap Mas Hadran.*(sumi/ptk)