Putussibau – Kapuas Hulu, Kamis (05/03/2020) Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu menggelar rapat persiapan pelaksanaan zikir dan doa bersama di aula kantor. Rapat yang dihadiri oleh Kasubag dan Kasi Kemenag Kapuas Hulu, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Perwakilan dari Polres dan Kodim 1206/Putussibau, Kepala KUA Kecamatan Putussibau Utara dan Selatan, Ketua Ormas Islam serta Ketua Lembaga Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag dan dipandu oleh Kasubag Tu H.A.M Abdurrakhman.

Dalam sambutannya Syahrul mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan untuk menghadiri rapat rencana pelaksanaan Zikir dan Doa bersama dalam rangka untuk memohon kepada ALLAH SWT agar diselamatkan dari bencana dan malapetaka yang namanya VIRUS CORONA. Zikir dan Doa bersama yang rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Selanjutnya tamu yang hadir menyatakan setuju untuk melaksanakan Zikir dan Doa bersama. Selain melaksanakan kegiatan secara akbar kita juga harus menghimbau kepada sekolah, surau dan masjid yang ada di Kapuas Hulu untuk melaksanakan doa.

Himbauan dari Polres Kapuas Hulu kepada peserta rapat untuk memberitahukan kepada masyarakat untuk tetap tenang jangan mudah percaya dengan hoak yang beredar misalnya masker dan sabun cuci tangan yang langka, orang di Kapuas Hulu yang sudah terinfeksi Virus Corona, tutur Kabag Sumda Kompol Tedjo Sasono.