Singkawang Sabtu (04/02/2017) Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sedau Kota Singkawang melaksanakan rapat mengenai "Rencana Kegiatan dan Anggaran BOS 2017" yang di mulai pukul 09.30 pagi. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Madrasah MIN Sedau Ajat Sudrajat, S.Ag dan juga di hadiri oleh para guru dan staf TU MIN Sedau. Sementara Ketua Komite MIN Sedau bapak Sumadi, S.Pd tidak dapat menghadiri rapat dikarena mengikuti kegiatan diluar.

Dalam rapat kali ini Kepala Madrasah Ajat Sudrajat, S.Ag menyampaikan beberapa hal mengenai proses pencairan anggaran dana BOS 2017 yang tertuang di Petunjuk Teknis (JUKNIS) Nomor 7381 Tahun 2016. Adapun mekanisme dalam proses pencairan dana BOS 2017 ini dilakukan secara pembayaran langsung dan dibayarkan kepada madrasah melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Proses pencairan dana BOS dengan mekanisme pembayaaran langsung dilakukan melalui dua tahap. Adapun proses tahap pertama dalam pencairan dana sebesar 50% dari keseluruhan dana setelah syarat penyaluran telah selesai/lengkap. Pada tahap kedua pembayaran diberikan sebesar 50% dari keseluruhan dana, apabila dana tahap pertama telah dipergunakan sekurang-kurangnya 80% dan setelah syarat penyaluran telah lengkap. Proses pencairan dana anggaran BOS 2017 ditangani langsung oleh Kemenag Kota Singkawang bagian Seksi Pendis.

Kepala MIN Sedau Ajat Sudrajat, S.Ag juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan perencanaan dan realisasi anggaran BOS 2017 secara efektif dan efisien serta yang terpenting adalah pelaksanaannya sesuai dengan JUKNIS Anggaran BOS 2017. Jika hal itu telah dilakukan insya Allah tidak akan menjadi temuan kedepannya.

Sebagai informasi bahwa MIN sedau Tahun 2017 ini mendapatkan dana BOS sebesar Rp. 232.000.000 (Dua Ratus Tiga Puluh Dua Juta Rupiah) dengan jumlah murid sebanyak 277 siswa saat ini. Semoga proses pencairan dana anggaran BOS 2017 berjalan secara efektif dan efesien serta mengikuti JUKNIS 2017.