SINGKAWANG. Senin (30/1) Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan rapat verifikasi dan validasi data penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bantuan Operasional Pendidikan Raudhatul Athfal (BOP RA) berdasarkan Data EMIS Tahun 2017 di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Kegiatan rapat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang Dr. H. Arnadi, M.Pd dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dengan peserta yang terdiri dari kepala Madrasah dan pengelola Madrasah yang ada di Kota Singkawang dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA serta pengawas PAI/Madrasah.

Nahruji dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka memperoleh data yang valid terhadap berbagai macam agenda seperti data untuk penerima bantuan seperti BOS, PIP, BOP RA dan data tentang calon peserta Ujian Nasional 2017. Oleh karena itu ia berharap bapak/ibu guru dapat berkoordinasi dengan kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang demi menjaga kevalidan data yang ada.

Senada dengan Kepala Kantor, Kasi Pendis Kemenag Kota Singkawang Dr. Arnadi, M.Pd dalam arahannya juga meyampaikan verifikasi dan validasi data yang dilakukan untuk memperoleh data kependidikan yang valid terutama data calon peserta Ujian Nasional. Ia juga menyampaikan bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan diterapkan pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) pada Ujian Nasional tahun 2017 ini. (Jk/Hms)