Kemenag@Kalbar. Menyikapi kondisi merebaknya dampak Pandemi Covid-19 di Indonesia, maka Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si mengikuti kegiatan Rapat Virtual melalui Media Online (Video Conference) bersama Wakil Menteri Agama RI Drs H Zainut Tauhid Sa’adi, Sabtu, 11/4/2020.

Pada kesempatan tersebut Wakil Menteri Agama di dampingi oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN, Kepala Biro Perencanaan dan dan Ketua Gugus Covid-19 Kementerian Agama RI. Sedangkan Pejabat Kanwil Kemenag Kalbar yang turut serta dalam Kegiatan Rapat Virtural tersebut adalah Kabid Penais Zawa, H. Kaharuddin, S.Ag, M.Ag, Kabid Penmad, H Kamaluddin, S.Pd, M.Pd dan Pembimas Budha Naryoto, M.Si.

Melalui media online, Zainut Tauhid menghimbau kepada seluruh Kakanwil Kemenag yang mengikuti Rapat Virtural untuk segera menyampaikan data ASN Kemenag yang terdampak Covid-19, termasuklah tenaga honorer yang berada dibawah Satuan Kerja Kementerian Agama.

“Selain permintaan data ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Kemenag yang terdampak Covid-19, Wamenag juga menghimbau agar seluruh posko siaga Covid-19 di daerah mengajukan usulan anggaran kebutuhan dan perlengkapan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Ridwansyah.

Oleh karena itu, usai mengikuti Rapat Virtural melalui Media Online tersebut Ridwansyah memerintahkan kepada Ketua Tim Siaga Covid-19 Kanwil Kemenag Kalbar Drs. Tukiman M.Si untuk membuat laporan kegiatan yang telah dilaksanakan dilengkapi dengan data dan kebutuhan sebagai usulan kepada Gugus Darurat Covid-19 pada Kementerian Agama RI. (Ir).