SAMBAS- Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) diharapkan dapat menjadi soko guru perekonomian rakyat Indonesia, dengan koperasi dan UKM pemberdayaan ekonomi kerakyatan dapat dikembangkan. Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas dari tahun ke tahun menampakan kemajuan yang cukup menggembirakan.

Beragamnya usaha koperasi Al Ikhlas merupakan barometer kemajuannya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pengurus, pengawas serta anggota yang telah menjaga koperasi kita dengan sangat baik sehingga tetap eksis,ungkap Sipni, S.Pd.I, M.Pd Ketua KPN Al Ikhlas Kankemenag Kab.Sambas dalam sambutan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2015 Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) 2016, Rabu (30/3) di Aula FKUB Kab. Sambas.

Kepala Kankemenag Kab. Sambas H.M. Asmar, S.Pd.I yang juga merupakan Pembina KPN Al Ihklas dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota koperasi bagaikan sebuah keluarga. Sebagi sebuah keluarga kita mestilah dapat saling menjaga dan saling mengingatkan, agar koperasi kita dapat terus eksis,tegasnya.

KPN Al Ikhlas selama tahun 2015 melakukan prioritas usaha meliputi usaha simpan pinjam bagi anggota, penjualan sembako, usaha kantin, dan pengkreditan barang. Usaha-usaha ini dilakukan sebagai tujuan utama dari pendirian dari sebuah koperasi adalah untuk mensejahterakan anggotanya. Acara RAT KPN Al Ikhlas ini dibuka oleh perwakilan dari Dinas Perindagkop Kab. Sambas, dan untuk tahun 2017 RAT akan dilaksanakan di Tanjung Bajau Singkawang. (rdn_Sambas).