SINGKAWANG. Wakil Wali Kota Singkawang Abdul Muthalib pada Sabtu (01/10) siang, melepas sekitar 5000 peserta pawai menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriah di Lapangan Tarakan Singkawang. Peserta pawai ini berasal dari pelajar tingkat MI/SD, MTs/SMP,MA/ SMA/SMK, majelis talim, remaja masjid, , TPA, dan ormas Islam yang ada di Kota Singkawang.

Pelepasan peserta pawai yang dilaksanakan PHBI Kota Singkawang ini dihadiri Kepala Kemenag Kota Singkawang Jawani, Ketua MUI Kota Singkawang, serta Forkopinda Kota Singkawang. Wakil Wali Kota pada kesempatan tersebut mengatakan, peringatan tahun baru Islam ini merupakan momentum untuk berhijrah dari arah yang belum baik ke arah yang lebih baik. " Perayaan tahun barunya umat Islam yang mengandung banyak makna, walaupun semakin tahun berangsur-angsur mulai tambah ramai," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Walikokota meminta dalam merayakan tahun baru Islam atau Hijriah untuk diperbanyak dengan doa secara khusyuk supaya diampuni dosanya di tahun lampau dan akan diberi petunjuk serta bimbingan agar diberi keselematan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang.

Setelah pelepasan peserta, Wakil Walikota juga ikut pawai bersama dengan peserta melintasi rute Jalan RA Kartini, Jalan Sudirman, Jalan Nusantara, Jalan Budi Utomo, Jalan Sejahtera, Jalan Diponegoro dan Finis di halaman Masjid Raya Singkawang.

Ketua PHBI Kota Singkawang Ruslan Karim mengatakan bahwa dalam pawai kali ini panitia menyediakan hadiah total Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). (Mif).