Kemenag@Kalbar. Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si menyampaikan sambutan pada kegiatan Webinar Sekolah Pasar Modal bagi Penyuluh Agama dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, rabu (23/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah menjelaskan bahwa Penguatan ekonomi Syari'ah dan modal perbankan Syari'ah sudah seharusnya mendapat tempat dimasyarakat khususnya di Kalimantan Barat.

Lebih lanjut Ridwansyah menuturkan tidak sedikit aset ekonomi umat yang dititipkan di perbankan nasional, kalau hal ini menjadi perhatian para pelaku ekonomi syari'ah maka akan membantu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kalimantan Barat.

Ridwansyah juga mengapresiasi kepada OJK Kalimantan Barat yang telah memberikan kesempatan kepada Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi kalimantan Barat untuk mengikuti Sekolah Pasar Modal Syari'ah ini.

Selanjutnya Ridwansyah menghimbau kepada seluruh peserta khususnya penyuluh agama Islam sebagai ujung tombak dalam membina masyarakat, membina majelis taklim, pembinaan Rumah Ibadah, mampu meningkatkan wawasan dan mampu mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baik mungkin sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Ir)