Kemenag@Kalbar. Pada Rabu pagi (23/9/2020), Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M. Si. didampingi Kabid Pakis H. Wildan membuka Rohis Day's melalui zoom meeting secara virtual di Aula Kanwil Kemenag Kalbar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalbar Sugeng Hariadi, MM secara virtual.

Kegiatan Rohis Day's akali ini diinisiasi oleh DPW AGPAII dan Pengurus Rohis se-Kalbar dalam rangka memperingati Hari Lahirnya (Harlah) Rohis yang ditetapkan pada setiap tanggal 23 September.

Kegiatan Rohis Day's ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, tabligh akbar, pembinaan keagamaan oleh pembina rohis, oleh GPAI, oleh Bidang Papkis Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, diskusi seputar program dan tantangan serta perkembangan/kemajuan rohis.

Tidak hanya itu, sebagai rangkaian kegiatan Rohis Day’s juga dilombakan video pendek degan tema “Dari Rohis Untuk Negeri”. Selain itu sebagai peningkatan kebersamaan dam pemahaman al-qur’an digelar pula kegiatan “Ngaji Bareng”. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aps zoom selama 4 hari dari tanggal 23 s.d 26 September 2020.

Pada saat dibuka oleh Kanwil Kemenag Kalbar, hadir pula secara faktual di Aula 1 Kanwil Kemenag Kalbar Pengurus DPW AGPAII Prov. Kalbar, Kepala Seksi PAI Menengah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, perwakilan Pengurus Rohis SMA-SMK Kota Pontianak serta Panitia Pelaksana dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19. (Ir)