Pontianak_Inmas. Pada Senin pagi, 25/11/2019. Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si  kembali mengingatkan kepada Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk profesional dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Ridwansyah menyatakan bahwa sejak dibukanya penerimaan CPNS Kementerian Agama yang berlangsung sejak tanggal 15-29 Nopember 2019 mendatang dengan menggunakan sistem online maka calon peserta pun harus lebih teliti dalam menginput data melalui website sscn.bkn.go.id.

“Dengan sistem pendaftaran online ini maka panitia harus bersikap profesional, lebih teliti, objektif,  dan terbuka, sehingga para pendaftar dapat terlayani dengan baik” jelas Ridwansyah.

Selanjutnya Ridwansyah menyatakan bahwa hingga saat ini (25/11/2019) jumlah pendaftar CPNS melalui sistem online mencapai 1.167 orang, oleh karena itu Ridwansyah berharap keterbukaan informasi bagi pendaftar CPNS tentu berbarengan dengan layanan yang teliti dan berkeadilan, sehingga pelaksanaan rekrutmen CPNS dapat terlaksana dengan  baik dan lancar.

Selain menghimbau kepada masyarakat, Ridwansyah juga menghimbau kepada putra dan putri ASN Kementerian Agama termasuk tenaga honorer untuk memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai penerimaan CPNS dengan sistem online ini tidak diketahui oleh tenaga honorer di Kementerian Agama.

“Tentu layanan penerimaan CPNS ini akan berlaku sama bagi siapa saja yang akan mendaftar, oleh karena itu sistem keterbukaan, dan berkeadilan harus diberlakukan oleh panitia kepada setiap Pendaftar CPNS,” pungkasnya.(Ir-One).