Kemenag@Kalbar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi Kabag TU, H. Rohadi, S.Ag, M.Si membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar melalui Zoom Meeting secara Virtual, Rabu, 23 September 2020.

Turut serta dalam kegiatan tersebut pimpinan Unit kerja dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar beserta seluruh Satker di Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut ridwansyah menegaskan agar seluruh ASN tetap waspada terhadap perkembangan penyebaran Covid-19, khususnya zona kuning/orenye di Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah juga memberikan apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Sekadau.

Selain itu Ridwansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan Penguji SKB CPNS Formasi 2019 yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan sehingga berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Yang tak kalah penting dalam Rapat Virtual tersebut Ridwansyah menjelaskan tentang Surat Edaran Menteri PANRB No. 67/2020 tanggal 4 September 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 58/2020 Tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru.

Sistem kerja baru bagi ASN Kemenag Kalbar akan menyesuaikan dengan SE tersebut dengan mengatur kehadiran jumlah pegawai berdasarkan kategori zonasi risiko kabupaten/kota. Perubahan sistem kerja ini juga dilakukan dengan memperhatikan status penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat. (Ir).