Kemenag@Kalbar. Pada Kamis siang, 30 Juli 2020. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi Kabag Tu Kanwil Kemenag Kalbar memimpin rapat pimpinan tentang Penyusunan Kebutuhan ASN Tahun 2021. Turut hadir pula dalam rapat tersebut Kabid dan Kasubbag serta Pembimas dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar.

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah menjelaskan bahwa penyusunan kebutuhan Aparatur Sipil Negara dilakukan dengan memperhatikan skala prioritas, analis jabatan dan analis beban kerja.

Selain itu, penempatan usulan kebutuhan Jabatan ASN pada Unit kerja pada Kanwil Kemenag Prov. Kalbar diusulkan sesuai dengan kebutuhan, seperti Jabatan Fungsional dan /atau Jabatan Pelaksana dan harus dibuatkan analis jabatan dan analis beban kerjanya.

"Penyusunan nama jabatan pelaksana dan kualifikasi pendidikan mengacu kepada peraturan Menag No: 12 Tahun 2018 ASN ASN dan atau peraturan Menteri pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 41 Tahun 2018" katanya.

Penyusunan usulan ASN disusun menggunakan Format yang telah ditentukan dan usulan Kebutuhan ASN disampaikan dalam bentuk hard dan Soft copy kepada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum paling lambat tanggal 14 Agustus 2020 (Ir)