Kamis, 04 Juli 2019, 15:02 safrudin

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si memberikan pembinaan kepada ASN Kantor Kemenag Ketapang. Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten / Kota  se Kalimantan Barat itu digelar di Halaman Kantor Kemenag Ketapang, 3 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut Ridwansyah berpesan untuk terus membangun sinergitas antar sesama ASN di Kementerian Agama. “Kita harus terus membangun sinergitas yang baik antar sesama warga Kementerian Agama, sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar dan ketika terdapat permasalahan akan bisa cepat diatasi” pesan Ridwansyah.

Ridwansyah menjelaskan Sinergitas yang berjalan dengan baik di Kementerian Agama alhamdulillah dapat berhasil menjadikan Laporan Keuangan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP selama 3 tahun terakhir. Hasil WTP yang telah diperoleh Kementerian Agama tersebut juga tak lepas dari dukungan ASN di daerah yang telah bekerja dengan baik sehingga laporan keuangannya kredibel dan akuntabel.

“Kita adalah satu sistem dari pusat sampai ke daerah, jika ada satu yang tidak berfungsi maka akan mengganggu dan mepengaruhi kinerja yang lainnya. Kelemahan sebuah sistem terletak pada mata rantai yang paling lemah, oleh karena itu  jika dalam suatu organisasi ada titik lemah, maka hal tersebut harus menjadi perhatian bersama sehingga dapat diperbaiki kelemahan tersebut” ujar Ridwansyah.

Matan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sintang tersebut tak lupa memberikan motivasi kepada para ASN bahwa bekerja itu bukan karena adanya pimpinan, jika pimpinan tidak ada ditempat kinerja dan disiplin menjadi berkurang. Bekerja bukan pula hanya karena tugas semata, tetapi kerja juga merupakan ibadah. Jika kerja juga diniatkan sebagai ibadah maka kinerja dan disiplin ASN akan tetap baik walaupun pimpinan tidak ada ditempat karena kita mengharap ridho dan berkah Allah SWT. (saf)

Berita Terbaru

Berita Terkait