Kemenag@Kalbar. Pada Selasa Pagi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalbar H.Rohadi, S.Ag, M.Si memberikan Pembinaan dan Evaluasi terhadap progres kinerja Kehumasan pada Subbag Umum dan Humas dimasa New Normal.

Rohadi menyatakan bahwa peran dan tusi kehumasan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan setiap program serta kegiatan Kementerian Agama menjadi sangat penting apalagi dimasa New Normal Covid-19.

"Dalam sebuah event kegiatan lembaga/Instansi pemerintah dokumentasi sangat penting sebagai arsip dan bukti kegiatan" tegasnya.

Lebih lanjut Rohadi menjelaskan seandainya kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak didokumentasikan dengan baik, maka setelah kegiatan selesai, usailah semuanya. Biaya yang dikeluarkan begitu besar dalam setiap kegiatan akan segera sirna begitu acara selesai. Berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia tentu juga perlahan sirna dilibas waktu.

"Kinerja Umum dan Humas saat ini sudah baik, namun perlu kita tingkatkan bersama dengan Satuan Kerja di Daerah Kabupaten Kota sehingga terjadi sinergitas yang seimbang antara pemberitaan ditingkat Provinsi maupun daerah" katanya.

Selanjutnya Rohadi meminta kepada ASN pada Subbag Umum dan Humas untuk mendata Satuan kerja yang aktif dalam penggunaan Media Sosial dalam mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan didaerah sebagai evaluasi dalam peningkatan layanan informasi di masa New Normal.

Selain itu Rohadi akan terus berusaha untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama khususnya di Kesekretariatan agar semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar tetap terjaga. (Ir).