Kegiatan mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak di MAN 1 Ketapang tidak hanya melaksanakan kegiatan wajib seperti memberikan pembelajaran, menyusun program, dan lain-lain. Akan tetapi mereka mengabdikan keahlian yang mereka miliki, seperti foto diatas mereka membuat daftar guru dan pegawai yang sangat unik sekali. 

Kegiatan mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak ini mendapat apresiasi dari Kepala MAN 1 Ketapang, H. Mauluddin, S. Ag. Kepala MAN 1 Ketapang merasa berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh para mahasiswa magang tersebut, karena hal ini dapat menambah administrasi di MAN 1 Ketapang. 

Selain apresiasi dari Kepala MAN 1 Ketapang, para mahasiswa Magang juga mendapat apresiasi dari para guru dan pegawai, mereka merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. 

Kegiatan mahasiswa magang tersebut adalah salah satu kegiatan yang menunjukkan rasa pengabdian selama mereka melaksanakan magang, mereka mencari celah apa yang bisa dibuat untuk memberikan kesan bahwa keberadaan mereka memang berarti sekali. 

Kepala MAN 1 Ketapang, berharap agar mereka mampu menerapkan ilmu yang mereka dapat dimanapun.