Samalantan,Bengkayang_pada Ahad (11/ 04/2021) bertempat di Masjid Besar Al Fatwa Samalantan, pada pukul 15.30 wib, Gerakan Bantu Muallaf Samalantan (GBMS ) untuk kedua kalinya memberikan bantuan kepada para Muallaf yang berada di Desa Samalantan.

Bantuan tersebut berupa sembako bernilai Rp.150.000,- dibagikan kepada 36 Orang Muallaf. Adapun sumber dana berasal dari para Donatur baik tempatan bahkan ada donatur dari luar Propinsi Kalimantan Barat. Bantuan di berikan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, merupakan suatu kepedulian dari GBMS untuk para Muallaf khususnya yang berada di Kecamatan Samalantan.

Sebelum penyerahan bantuan acara dimulai dengan pembinaan kepada para Muallaf, acara dibuka dan dipandu oleh Tri Rahayu, pembinaan dilakukan oleh Nasir Japar, Keduanya merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Samalantan.

Ketua GBMS yang juga mewakili Kepala KUA Samalantan dalam sambutannya menyampaikan  " Kami sangat senang dan juga berterima kasih kepada para donatur atas kepeduliannya kepada para Muallaf, dan berharap agar pada waktu waktu mendatang dapat memberikan bantuan baik kuota maupun sembako lebih banyak lagi. Kami berterima kasih atas kepercayaan amanah yang diberikan oleh para Donatur.”

Acara ini dihadiri oleh 7 Ketua pengurus Masjid  di wilayah Kecamatan Samalantan, Kapolsek Samalantan, yang diwakili oleh Bripka Parmin, Pengurus GBMS, Para Muallaf dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Samalantan. Kegiatan berakhir dengan pada pukul 17.00 dengan aman dan wajah ceria dari para Muallaf yang telah mendapatkan bingkisan. (Kontributor: Nasir Japar )