Selasa (05/01/2021) Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tahun 2021, Kementerian Agama Kab.Kubu Raya melaksanakan kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh pejabat serta ASN Kemenag Kab. Kubu Raya, turut hadir pula tokoh-tokoh agama dan tamu undangan instansi pemda maupun vertikal yang turut serta hadir pada apel tersebut. Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Kab. Kubu Raya H. Muda Mahendrawan diikuti oleh dengan khidmat oleh seluruh peserta.

Pada amanat Menteri Agama yang dibacakan oleh Bupati Kab. Kubu Raya, Dalam amanat tersebut, "Menteri Agama RI menghimbau kepada seluruh aparatur Kementerian Agama RI untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu modal untuk memajukan bangsa ini. Tanpa kerukunan, akan sukar untuk menggapai cita-cita bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia. Amanat tersebut sejalan dengan tema yang diusung dalam memperingati HAB tahun ini, yaitu “Indonesia Rukun”

Pada apel tersebut juga dirangkaikan dengan penganugerahan satya lencana karya satya kepada 2 (dua) orang ASN Kemenag Kab. Kubu Raya, yakni Sarwanto & Boni Hartono, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada 6 (enam) orang tokoh agama sebagai simbol wujud kerukunan di Kabupaten Kubu Raya.