HM Taufik : Intoleransi Bukan Watak Orang Sanggau

Kepala Kemenag Kabupaten Sanggau Drs HM Taufik sangat menyayangkan adanya kasus bom bunuh diri di Gereja Paroki Makasar pada Minggu (28/3). Hal ini dia sampaikan saat gelaran Harlah Muslimat NU Sanggau ke 75 di Gedung Baz Sanggau 

" Intoleransi dan radikalisme tidak akan mendapatkan pijakan kaki di Indonesia. Kita adalah bangsa yang terbiasa hidup rukun dan harmonis. Kitapun juga terbiasa dengan keragaman dan perbedaan. Itu sudah hal yang lumrah bagi kita" katanya

Muslimat NU Sanggau Peringati Harlah ke-75

Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar hari lahir ke-75 di aula Gedung BAZNAS, Minggu (28/3). Dihadiri oleh sekitar 70 orang dengan Protokol Kesehatan yang ketat, perayaan Harlah berlangsung dengan penuh khitmat.

Ketua panitia Hari lahir ke-75 Muslimat NU Kabupaten Sanggau Hj. Sri Rahayu menyampaikan Muslimat NU sudah berusia 75 tahun.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, lanjut Sri Rahayu, Muslimat NU berazas dan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Enam Perwakilan Agama Ikrarkan Kerukunan

Enam orang perwakilan agama di Sanggau maju ke atas podium untuk mengikrarkan kerukunan antar umat beragama. Hal ini mereka lakukan saat  Launching Desa Sadar Kerukunan pada Senin (22/3). Mereka adalah Ustad Nabhan Husein (Islam), Daniel (Katolik), Supriyadi (Kristen), Sujarwo (Budha), N Tia Kwo (Konghcu) dan I Wayan Eko Yuwono (Hindu)

Ada lima point ikrar yang mereka ucapkan. Secara lengkap, bunyi ikrar tersebut adalah sebagai berikut :

HM Taufik : Kebhinnekaan Merupakan Anugerah Tuhan Kepada Bangsa Indonesia

Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs HM Taufik menyampaikan bahwa Kebihinekaan merupakan anugerah Tuhan YME. Baginya, Kebinekaan termasuk keberagaman agama, merupakan anugerah dari Tuhan YME., anugerah Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada bangsa Indonesia,umumnya dan masyarakat Kalbar serta Sanggau pada khususnya. Anugerah ini harus terus kita jaga, kita rawat menjadi kekuatan bangsa kita, Indonesia.

Ridwansyah : Jaga Kerukunan Perlu Gali Lokal Wisdom

Dalam kesempatan memberikan sambutan pada pelaksanaan Launching Desa Sadar kerukunan di Kelurahan Ilir Kota Sanggau (Senin 22/3), Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Ridwansyah menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat kerukunan di wilayah Kalimantan Barat dan juga mendukung program Bapak Gubernur dalam rangka membangun desa mandiri.

Halaman-halaman