Kesan dan Pesan Atas Terlaksananya PPL Mahasiswa IAIN Pontianak

Sanggau,11Oktober2021. H.Musta'an S.Ag Selaku PLT Kepala Kantor Kemenag menyatakan, Rasa senang dan menerima dengan penuh hati atas kedatangan mahasiswa PPL IAIN Pontianak ini. "Kalau Perlu Tidak hanya Satu jurusan saja yang diterjunkan dan diharapkan bisa ditambah dengan jurusan lain,agar kedepannya tidak hanya di kantor.

Ayo Berwakaf

Kata “Wakaf” berasal dari bahasa Arab “Waqafa”. Asal kata “Waqafa” berarti “menahan” atau “berhenti” atau “diam di tempat. Kata al-Waqf dalam bahasa Arab mengandung beberapa pengertian. Artinya : Menaha, menahan harta untuk diwakafkan, tidak dipindah milikkan.

menurut Mazhab Syafi’i dan Ahmad bin Hambal berpendapat bahwa wakaf adalah melepaskan harta yang diwakafkan dari kepemilikkan wakif setelah sempurna prosedur perwakafan. 

Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Sanggau

Pelantikan dewan hakim ini merupakan agenda kegiatan MTQ ke-29 Tingkat kabupaten Sanggau. Musabaqah Tilawatil Quran Atau Yang dikenal dengan MTQ ini merupakan Kegiatan tahunan Yang bertingkatan dari Nasional, Provinsi hingga Kabupaten. Acara ini sendiri merupakan acara tahunan, Yang pada kali ini Terpusatkan di Kecamatan Balai.

Pembentukan FKPAI Kecamatan

Sanggau-16/09/2021, Pengadaan Kegiatan Rapat yang Diadakan oleh Penyuluh Agama Islam di Kecamatan kapuas. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan guna membentuk FKPAI kecamatan. Rapat ini pun diselenggarakan dan bertempat di Masjid Darussalam pada jam 09-00 WIB. FKPAI sendiri merupakan singkatan dari Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam.

Aplikasi My SAPK Harap Segera dikerjakan

Ngabang ( Selasa , 10/8/2021 ) Segenap Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan pegawai honorer Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak ditambah mahasiswa Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) dan siswa Pendidikan Siswa Ganda ( PSG ) mengikuti apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak. Jumlah peserta apel pagi ini, empat puluh orang. Pemimpin apel pagi ini , Halimatut Taubah, S.Kom.I.

Halaman-halaman