Kurikulum Darurat di MIN Sanggau

Di masa pandemi covid-19 saat ini, MIN Sanggau mengadopsi kurikulum darurat. Adapun kurikulum darurat dalam proses belajar dari rumah ini lebih menekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah dan kemandirian siswa.  Meski demikian, pemenuhan aspek kompetensi, baik dasar maupun inti, tetap diperhatikan. Hal tersebut disampaikan oleh Sri Novianti Kamad MIN Sanggau saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (3/8)

Masjid Nurul Yaqin Sembelih 4 Sapi Kurban

Masjid Nurul Yaqin Lingkungan Santana Sekayam Sanggau melakukan penyembelihan 4 ekor sapi kurban pada tahun ini. Hal ini dilaporkan sesaat sebelum pelaksanaan sholat Ied pada jumat (31/8).

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Ambari, S.IPem menyampaikan bahwa pelaksaan penyembelihan akan mematuhi protokol kesehatan sesuai SE Menag Nomor 18

"Semua petugas kami cek suhu tubuhnya. Semuanya memakai masker dan sarung tangan. Baju yang digunakan juga lengan panjang" katanya

Masjid Jami Sembelih 9 Sapi dan 5 Kambing

Masjid Jami Sultan Ayyub Kantuk Sanggau menyembelih 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing dalam perayaan Idul Adha di tahun ini. Kegiatan penyembelihan dilaksanakan pada hari Sabtu (1/8) tepat di hari kedua lebaran kurban

Lokasi penyembelihan itu sendiri dilakukan di tempat terbuka yaitu di lapangan keraton di samping masjid. Ketua Masjid B Busrani memimpin sendiri pelaksanaan penyembelihan dan penanganan hewan kurban itu

Baitu Anwaril Quran Sembelih Hewan Kurban

Pesantren Baitul Anwaril Quran Sanggau menyembelih satu ekor kambing hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Penyembelihan dilakukan pada hari ketiga lebaran Idul Adha (Minggu, 2/8) . Hewan qurban tersebut langsung disembelih oleh salah satu dewan pengajar di pesantren tersebut, Ustad Athoilah.

Ustadz Atho menyampaikan bahwa tahun ini memang hanya satu ekor kambing yang dikurbankan. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan yayasan.

Masjid Agung Bagikan 360 Kupon Kurban

Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau membagikan 360 kupon daging qurban kepada keluarga kurang mampu yang berada di sekitaran masjid terbesar di Kabupaten Sanggau itu, Sabtu (1/8).

Panitia kurban masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, H. Mashudi menyampaikan ada 12 ekor hewan qurban yang dipotong pada hari raya idul adha 1441 H tahun ini. Dari 12 ekor tersebut, 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Idul Adha di Perbatasan Lancar dan Kondusif

Situasi di perbatasan baik Kecamatan Sekayam maupun Entikong saat HR Idul Adha berlangsung kondusif. Baik dalam pelaksaan sholat Ied maupun penyembelihan hewan kurban berlangsung dengan lancar. Hal ini disampaikan oleh Kepala KUA Sekayam Aminudin, S.Ag saat dihubungi via whatsapp pada Minggu (2/8).

"Alhamdulillah lancar pelaksanaan. Sholat Ied lancar. Penyembelihan Qurban juga lancar. Semua ini karena kerjasama berbagai pihak. baik itu PHBI, Forkompincam, Pengurus Rumah Ibadah dan FKUB" katanya.

OMK Balkar Bantu Bagi Masker Untuk Jamaah Sholat Ied

Ada pemandangan yang sangat mengharukan ketika pelaksanaan ibadah sholat Iedul Adha di Balai Karangan Sekayam (Jumat 31/7) . Para pemuda Katolik yang tergabung dalam OMK (Orang Muda Katolik) turut membantu kelancaran pelaksanaan sholat. Mereka berpartisipasi dengan membagikan masker kepada para jamaah. Satu persatu jamaah yang akan memasuki lokasi sholat ied mendapatkan masker dari mereka.

Halaman-halaman