Hikmah Haji dan Kurban di Balik Pandemi Covid-19

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H di Nanga Mahap berlangsung khidmad. Ratusan jamaah memadati Masjid Nurul Hidayah hingga ke halaman masjid, Jumat (31/7). Tampil sebagai Khatib Kepala KUA Nanga Mahap Kartisman, S.Sos.I yang menyampaikan bahwa Haji melatih kesabaran dan kepasrahan, di tundanya keberangkatan jamaah calon haji Indonesia tahun 2020 dampak dari covid 19, termasuk melatih kesabaran para jamaah. 

Kasubbag TU Khatib Idul Adha Di Masjid Al Ikhwan

Shalat Idul Adha 1441 H dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan Sekadau, Jumat (31/7) tampil sebagai Khatib Kasubbag TU Kemenag Sekadau Muslimun, S.Ag dengan Iman Shalat H.Sabli. Dalam khutbah Muslimun, S.Ag menuturkan ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha ini. Kedua peristiwa tersebut adalah ibadah Haji dan Kurban. 

Penyusunan Pagu Indikatif Penyelenggara Buddha

Penyusunan Pagu indikatif tahun 2021, rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Ditjen Bimas Buddha. Penyusunan pagu dilaksanakan sebanyak dua kali, Pertama pagu indikatif yang kemarin penyusunannya dilakukan di Kabupaten Kubu Raya pada 23-24 Juli 2020. Penyelenggara Buddha Kemenag Sekadau Suryadi, SE di temui di ruang kerjanya, Rabu (29/7) menuturkan berhubung tahun 2020 ini ada covid-19 maka penyusunan pagu indikatif tingkat nasional khususnya untuk Bimas buddha dilakukan secara online.

Rapat Persiapan Idul Adha 1441 H/2020 M

Dalam rangka Idul Adha 1441 H/2020 M, bertempat di ruang Media Center Polres Sekadau, Selasa (28/7) pukul 14.00 WIB dilaksanakan rapat membahas persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. Pertemuan dihadiri Asisten I Pemda Sekadau, Kapolres, Ka.Kemenag Sekadau diwakili Kasi Bimas Islam Bukhari,S.Sos.I, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Ketua PHBI dan Ormas Islam di Kabupaten Sekadau.

Masuki Masa Purnabhakti Di Kemenag Sekadau H.Suprapto Mohon Diri

Telah memasuki masa purnabhakti H.Suprapto, S.Pd.i mohon diri, acara perpisahan dilaksanakan di aula Kantor, Senin (20/7) dihadiri Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma,S.Pd.i,M.Si, Kasubbag TU Muslimun,S.Ag, Kasi Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas dan Kepala Madrasah serta Guru di lingkungan Kemenag Sekadau. 

Ka.Kemenag Sekadau Silaturahmi Ke KUA Sukadana

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kusuma,S.Pd.i,M.Si mengunjungi Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Kamis (23/7). Kunjungan dalam rangka Silaturahmi tersebut Ka.Kemenag Sekadau didampingi Kasi Bimas Islam Bukhari,S.Sos.I, Penyelenggara Haji Chairudin,S.Kom, Kepala KUA Nanga Mahap Kartisman,S.Sos.I, Bendahara Kemenag Sekadau Tono,SE.

Pertemuan Guru PAI Sekadau

Metode pembelajaran yang semula tatap muka berganti menggunakan pembelajaran jarak jauh/daring (online learning). Pembelajaran jarak jauh, di mana guru memberikan bahan bacaan dan tugas secara offline via email ataupun whatsapp sedikitnya menambah waktu membaca siswa. Hal itu dikatakan Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma,S.Pd.i, M.Si saat pertemuan dengan guru PAI yang berlangsung di aula Kantor

Model Pembelajaran MIN Sekadau Dimasa Pandemi Covid -19

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau telah menyelenggarakan pertemuan dengan orangtua siswa terkait model pembelajaran yang digunakan selama pandemi. Dihubungi Via Whattaps, Selasa (28/7) Kepala MIN Sekadau Fatimah,S.Pd.i menuturkan kepada orangtua siswa pihaknya telah menjelaskan tentang pembelajaran yang dianjurkan pemerintah dimasa pandemi Covid -19, seperti daring, luring modul dan home to home (dimana guru kerumah siswa) karena pemerintah masih belum memberikan izin untuk tatap muka disekolah. 

Tiga Alternatif Pelaksanaan MTQ Kalbar

Beberapa alternatif dipersiapkan untuk pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Kalimantan Barat, Hal itu diungkapkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kusuma,S.Pd.i M.Si, Senin (28/7).

Dalam Zoom Meeting  beberapa waktu yang lalu di ruang Wakil Bupati Sekadau antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan tim asistensi LPTQ Propinsi Kalimantan Barat dipersiapkan beberapa alternatif pelaksanaan kegiatan.

Halaman-halaman