Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Subakir, S.Ag, M.Si mewakili Kepala Kantor ikut meninjau tempat-tempat yang akan dipakai untuk Sholat Idul Adha 1441 H. Selain Haji Subakir turut hadir hampir semua SKPD Kab Melawi yang dipimpin langsung oleh Sekda Melawi Ibu Drs. Hj Linda Purnama, M.Si pada hari Senin, 27 Juli 2020.

Ibu Linda begitu beliau biasa dipanggil oleh koleganya meninjau satu per satu tempat yang akan dijadikan tempat Sholat Idul Adha, baik yang menggunakan masjid maupun yang menggunakan lapangan terbuka. Di setiap tempat ibu Sekda dengan sigap memperhatikan tempat cuci tangan, anjuran penggunaan masker dan social distancing (kesadaran untuk jaga jarak) serta alat pengukur suhu tubuh.

Dari peninjauan itu, Ibu Sekda merasa puas karena di setiap tempat yang akan dijadikan tempat Sholat Idul Adha pada hari Jumat, 31 juli 2020 sudah siap dan sungguh-sungguh sudah menyiapkan fasilitas seperti yang diminta oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Melawi. Di tempat-tempat tersebut sudah siap tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, alat pelindung diri dan kesediaan untuk menggunakan masker serta menempati tempat yang ditentukan oleh panitia.