Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak telah menerima surat dari Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar.

Surat yang dikirim via email dengan Nomor: Kw.14.3/1/HM.01/830/2015 tersebut terkait Bantuan Sosial PAI tahun 2015. Berdasarkan surat tersebut, Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar meminta kepada Kepala Seksi PAI/Pendis/PAKIS Kabupaten/Kota untuk segera mensosialisasikan bantuan tersebut kepada Pengurus Kelompok Kerja Pegawas (Pokjawas) PAI, Pengurus Forum Komunikasi Guru (FKG) PAI PAUD/TK, Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD, Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP dan SMA/SMK.

Menindaklanjuti hal tersebut, Senin (16/3/2015), Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si sudah memanggil pengurus Pokjawas PAI, FKG PAI PAUD/TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA dan SMK Kota Pontianak untuk mensosialisasikan hal tersebut.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Kabid. PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar, H. Wildan, S.HI, juga meminta kepada pengurus organisasi pengawas dan Guru PAI untuk segera mengajukan proposal bantuan yang ditujukan kepada Kanwil Kemenag Kalbar.

Bantuan Sosial PAI yang akan diberikan sesuai dengan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar tahun 2015.

Adapun jenis Bantuan Sosial PAI tersebut berupa Bantuan Sarana Pembelajaran PAI pada PAUD/TK, Bantuan Pokjawas PAI, Bantuan Operasional FKG PAI PAUD/TK, dan Bantuan Operasional KKG PAI SD.

Selain itu, juga diberikan Bantuan Operasional untuk MGMP PAI SMP dan SMA/SMK, Bantuan Sanlat PAI pada MGMP PAI SMP, Bantuan Sanlat PAI pada MGMP PAI SMA/SMK, dan Pengadaan Alat Fardhu Kifayah tingkat SMA/SMK.*(Sumi/Ptk)