Kemenag@Kalbar.  Salah seorang putri terbaik Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat bernama Khansa Qonitah, S. Sos, kembali mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah nasional ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Para Juara Indosiar 2020.

Wanita muda kelahiran Mempawah 30 November 1997 ini merupakan mahasiswi program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin IAIN Pontianak yang cukup membanggakan karena beberapa waktu lalu ia telah berhasil memasuki 8 besar pada kompetisi AKSI Indosiar tersebut.

Dalam program AKSI tersebut, Khansa yang baru mendapatkan gelar S1 tersebut akan bersaing ketat dengan kontestan lainnya yang merupakan da’i-da’i pilihan semua angkatan AKSI Indosiar dari perwakilan daerah seluruh Indonesia.

Sebagai Da’i muda, Ustadzah Kansa Qonitah tidak menyia-nyiakan kesempatan yang kedua. Pada tahun ini Ia tetap berkeinginan untuk kembali mengharumkan nama Kalimantan Barat  melalui ajang kompetisi AKSI Para Juara yang ditayangkan oleh Indosiar.

Tentunya dengan adanya dukungan penuh dari semua pihak, seperti Gubernur, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Mempawah dan masyarakat Kalimantan Barat Ia yakin bisa mengukir prestasi melalui AKSI Indosiar tersebut.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan kompetisi AKSI Para Juara pada 2020 ini bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Saat ini pelaksanaan AKSI Indosiar penyelenggaraannya berada di tengah pandemi Covid-19, sehingga sesuai dengan adanya keputusan pemerintah tentang darurat pendemi Covid-19, menyebabkan AKSI Para Juara ini diselenggarakan dengan konsep beraksi dari rumah masing-masing.

“Dikarenakan format dan konsep pelaksanaan AKSI Para Juara 2020 ini diselenggarakan dengan konsep beraksi dari rumah, tentu harapan menjadi juara semakin terbuka lebar. Mohon doa dan dukungan sekali lagi kepada masyarakat Kalimantan Barat kepada saya dalam kompetisi ini,” tandasnya.

“Jangan lupa Masyarakat Kalbar nonton acara beraksi dari rumah yang akan tayang selama bulan Ramadan ini ya, dan jangan lupa dukung Shasa di acara AKSI INDOSIAR di ajang AKSI PARA juara #BerAksidirumahsaja dengan Cara Sms : Ketik (AKSI) spasi (SHASA) kirim ke: 97288” ajaknya.

Ustadzah muda dan murah senyum ini menjelaskan motivasinya dalam mengikuti kompetisi tersebut yakni untuk menjadikan hidup lebih baik dan lebih bermakna.

“Motivasi saya ikut kompetisi AKSI Para Juara Indosiar ini untuk menjadikan hidup lebih baik, belajar lebih baik dan menggali potensi diri dan memberi contoh kepada generasi muda di Kalimantan Barat sehingga hidup ini lebih bermanfaat dan bermakna” imbuhnya. (Ir).