Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Kemenag Kota Pontianak, tahun ini kembali melakukan seleksi beasiswa prestasi untuk anak anggota koperasi yang memiliki nilai raport dengan predikat Rangking I, II dan III di sekolahnya masing-masing. Beasiswa prestasi akan diberikan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Pengumuman terkait seleksi beasiswa tersebut sudah diumumkan sejak awal Bulan Juli 2020.

Ketua KPN KOPENDA, H. Bambang Daryanto, SE, S.Pd, yang ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Jumat (17/7/2020) menyampaikan bahwa beasiswa prestasi merupakan salah satu program kerja tahunan KPN KOPENDA sejak beberapa tahun lalu. Selain itu juga merupakan bentuk apresiasi pengurus kepada anak anggota yang menjadi rangking/juara di sekolahnya masing-masing.

“Bantuan beasiswa akan diberikan kepada sepuluh siswa berprestasi tingkat SD/MI, delapan siswa berprestasi tingkat SMP/MTs, dan enam siswa berprestasi untuk tingkat SMA/SMK/MA. Tentunya siswa/siswi berprestasi tersebut merupakan putra/putri dari anggota KPN KOPENDA yang masih aktif, jelas Bambang yang juga adalah Kepala MTs Islamiyah Kota Pontianak ini.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, seperti biasa, setiap tahun KPN KOPENDA melakukan seleksi beasiswa prestasi. Tahun ini pun pengurus koperasi yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini telah menerima sedikitnya 10 berkas ajuan beasiswa dari semua tingkatan. Namun jumlah tersebut masih belum mencukupi untuk dilakukan seleksi administrasi.

Untuk itu, Bambang berharap agar anggota yang memiliki anak berprestasi di sekolahnya (rangking I, II,dan III), disilakan untuk segera menyampaikan foto copy raport anaknya kepada pengurus koperasi. Ketika ditanya kapan batas akhir penyerahan berkas foto copy raport  dan lainnya kepada pengurus koperasi, Bambang mengatakan bahwa batas akhir berkas diterima pengurus sampai tanggal 30 Juli 2020. Karena awal Bulan Agustus 2020, pengurus akan melakukan rapat penetapan penerima Beasiswa KPN KOPENDA tahun 2020.

Informasi lebih lanjut terkait penyampaian foto copy raport siswa/siswi berprestasi untuk anak anggota koperasi, bisa menghubungi Sekretaris KPN KOPENDA Sumiati (di Seksi PAI) atau bisa melalui HP/WA: 081649167541 – 082254969666. Atau bisa membaca langsung di papan informasi yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak, jelas Bambang ramah.

Seperti terlihat pada Senin (20/7/2020), salah satu anggota KPN KOPENDA, Syarifah Azizah. Lc menemui Sekretaris koperasi (Sumiati) di ruang kerjanya Seksi PAI. Kedatangan Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor kemenag Kota Pontianak ini, untuk menyampaikan berkas usulan beasiswa anaknya yang bersekolah di MIN 1 Pontianak guna diikutsertakan dalam seleksi beasiswa KPN KOPENDA tahun ini.*(sumi/ptk)