Singkawang Sabtu (20/08/2016) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sedau, seperti biasa sebelum memulai pembelajaran di hari sabtu para guru dan siswa/i melaksanakan kegiatan rutin yaitu senam pagi bersama. Setelah selesai senam pagi siswa tidak seperti biasa masuk ke kelas untuk belajar, para siswa dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dari Bidang Kesiswaan, para Siswa/i diminta untuk dapat mengikuti kemeriahan HUT RI ke 71 dengan berpartisipasi di berbagai jenis perlombaan,kegiatan ini dilaksanakan di halaman lingkungan MIN Sedau.

Kegiatan perlombaan HUT RI ke 71 yang baru terlaksana hari sabtu di lingkungan MIN Sedau melibatkan siswa/I dan para guru. Para siswa tampak senang dan semangat untuk mengikuti perlombaan yang di adakan hanya berlangsung satu hari saja. Para siswa pun berebut untuk segera mendaftarkan diri agar dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke 71.

Tidak luput dari setiap kegiatan kesiswaan M. Amin Mukhtar, S.Pd.I yang mengajar di kelas 3 sebagai guru kelas dan Yuda Wijaya, A.Ma yang mengajar di kelas 5 sebagai wali kelas ini selalu aktif di setiap kegiatan, begitu juga Rahmat Hidayat selaku Keamanan MIN Sedau selalu turut membantu di setiap kegiatan kesiswaan.

Semoga dengan adanya perlombaan ini para siswa dapat mengambil pelajaran apa yang telah didapat dari kegiatan HUT RI ke 71 dan menjadikan siswa/I dapat menjaga kebersamaan dan menjalin hubungan yang baik antara siswa senior dan junior, serta menjalani hubungan yang baik kepada guru di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat. Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir acara.