Semi final yang terjadi pada laga Volly untuk tingkat SMP/MTs pada hari Senin (17/02/2020) berlangsung penuh dengan keseruan. Hal ini dikarenakan banyaknya supporter pendukung tim baik  putra maupun putri yang hadir untuk  memberikan semangat dengan yel-yel ciri khas sekolah masing-masing agar tim mereka memperoleh kemanangan.

Untuk laga Volly putra, SMPN 1 Matan Hilir Selatan keluar sebagai pemenang setelah berhasil menghadapi perlawanan yang sangat kuat dari MTs Sirajul Mukminin Az-Zakiah Pesaguan Kanan. Laga ini sendiri berlangsung sebanyak 4 set dengan kemenangan 3-1 untuk SMPN 1 Matan Hilir Selatan dengan skor tiap setnya 25-18, 22-25, 25-21, dan 25-22. Dengan kemenangan ini, tim Volly putra SMPN 1 Matan Hilir Selatan telah bersiap untuk untuk menghadapi laga puncak di babak final yang akan digelar pada Rabu mendatang di lapangan utama Volly MAN 2 Ketapang.

Sementara itu, dalam laga Volly putri yang berlangsung di tempat berbeda, MTs Sirajul Mukminin kembali menelan kekalahan setelah tim Volly putri kesayangan mereka berhasil dikalahkan oleh tim putri dari SMPN 3 Matan Hilir Selatan.  Dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak 4 set ini, MTs Sirajul Mukminin sudah  mengeluarkan permainan terbaiknya, namun ternyata permainan yang mereka lakukan mampu dibaca oleh tim lawan dan akhirnya impian mereka untuk bisa berlaga dibabak final harus pupus dengan kekalahan tersebut. Dari 4 set yang berlangsung, MTs Sirajul Mukminin hanya mampu meraih point lebih di babak ke-3 dengan skor 25-21, sementara SMPN 3 Matan Hilir Selatan berhasil merebut babak 1,2 dan 4 dengan skor masing-masing 25-21, 25-19 dan 27-25 tiap babaknya.