Kamis, 15 Agustus 2019, 15:12 andre

Siswa/i Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sekadau melaksanakan olah raga senam pagi dalam rangka persiapan 17 Agustus 2019. Setelah senam  siswa di arahkan untuk menghias sekaligus membersihkan ruang kelas dan akan di lombakan,"kata Khaefani, guru MAN 1 Sekadau, Kamis (15/8/2019). Lomba menghias kelas, bagi yang memperoleh juara akan mendapat hadiah dari sekolah berupa alat kebersihan. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun, lomba menghias kelas akan dinilai oleh dewan guru. 

Pemberian hadiah lanjut khaefani sebagai motivasi bagi siswa agar selalu menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolah. "Dengan adanya dukungan dari madrasah berupa pemberian hadiah alat kebersihan diharapkan memotivasi siswa menjaga kebersihan,"ujarnya. 

Berikutnya Ia berharap dengan olah raga senam, siswa/i tetap terjaga kesehatannya dan memiliki tanggung jawab menjaga kebersihan di kelas dan lingkungan sekolah. Senam pagi sebenarnya rutin dilaksanakan setiap jumat, namun karena saat ini MAN 1 sudah menerapkan full D (sekolah 5 hari) dan pada hari sabtu ada tambahan ekstrakulikuler. Dahulu, kenangnya sebelum full D, memang ada program senam, rutin setiap pagi,"timpalnya. 

Pada tahun ajaran 2019-2020 karena sudah menerapkan sekolah 5 hari, tampaknya tidak ada waktu untuk senam, menginggat wakty belajar siswa yang padat. Dari senin-selasa siswa pulang pukul 15.50 WIB, rabu-kamis jam 15.00 WIB, sedangkan jumat pulang pukul 11.00 WIB. Karena pertemuan komite, orang tua menginginkan anaknya pulang jam 11.00 WIB, menginggat waktu shalat jumat,"kata khaefani. 

Pihak sekolah mengikuti permintaan komite, sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan masyarakat, "Mudah-mudahan lancar tidak ada masalah, karena sudah 3 minggu ini diterapkan. Bahkan masyarakat menyambut baik dengan adanya sekolah 5 hari, pada hari sabtu siswa lebih santai, namun jumat sore ada kegiatan pramuka, rohis,"tukasnya. (Andre) 

Berita Terbaru

Berita Terkait