Sambas, Jum’at (20/11/2020) Plt, Kepala KUA Kec. Sebawi  Ahadi, S.Sos bersama pengurus Masjid Nurul Huda  menyambut kedatangan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas Drs. H. Karlan beserta rombongan pada Safari jum’at Dusun Tebing Rubuh RT.010 RW.005 Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi.

Pada kunjungannya Drs. H. Karlan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas bertugas sebagai khatib dan imam. Dalam khutbahnya disampaikan materi tentang maulid Nabi Muhammad SAW, diuraikan hikmah maulid nabi juga dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya. Mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT.

Diingatkan pula, bahwa peringatan maulid nabi bukan sekadar seremonial, tapi meneladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri. Mari kita lanjutkan perjuangan dan misi Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti Alquran dan sunah. Mengamalkan Alquran dan sunah dapat menjadi panduan dan juga menyempurnakan keislaman tegasnya.

Selesai shalat Jum’at dilanjutkan dengan ramah tamah bersama jama’ah warga dilingkungan masjid dan makan bersama dirumah pengurus masjid bapak Rulan Hasan. (AHD)