Mempawah. Pada hari Kamis 24 September 2020 Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Sa'ad Ahmadin, bersilaturrahim kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sumadi. Pertemuan dalam rangka berkoordinasi membicarakan kinerja dan kegiatan Penyuluh Agama Islam yang ada di wilayah Kecamatan Toho.

Menurut keterangan Kepala KUA Kecamatan Toho, bahwa Sa'ad Ahmadin sebagai koodinator penyuluh tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Anjongan, Kecamatan Toho dan Kecamatan Sadaniang.

Meski ia kini aktif bertugas di KUA Anjongan, namun ia tetap eksis melaksanakan pembinaan di tiga Kecamatan tersebut jelas Sumadi.

Dalam kesempatan itu ditegaskan oleh Saad, ia siap melaksanakan kegiatan di tiga kecamatan tersebut sebelum ada penyuluh fungsional PNS.

"Selama belum ada penyuluh PNS Fungsional di tiga Kecamatan tersebut, maka dirinya masih siap untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dakwah bersama penyuluh Non PNS yang ada" terang Sa'ad.

Kedepan Sa'ad dan Sumadi berkomitmen akan lebih memberikan motivasi semangat bagi para penyuluh dalam berdakwah, baik secara langsung maupun melalui media sosial. (Salihin_Mpw)