Putussibau – Kapuas Hulu, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu berlaga pada Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) di tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se Indonesia, Sabtu (18/9/2021).

Siswa MAN 1 Kapuas Hulu yang berlaga di tingkat provinsi setelah mengantongi gelar juara di tingkat Kabupaten yakni Nurun Hidayatul Wasi’ah (juara 1) dan Raisa Alodia (Juara 2).

Alhamdulillah tahun ini siswa MAN 1 Kapuas Hulu mewakili Kabupaten Kapuas Hulu pada kegiatan KOMBANAS ucap guru pembimbing Yati Adawiyah, S.Pd.I.

Dikatakan Yati kegiatan KOMBANAS sama seperti tingkat Kabupaten kemarin, siswa mengisi soal sebanyak 50 soal waktu pengerjaanya 30 menit. Teknisnya siswa harus stay camera 10 menit sebelum pelaksanaan dan waktu pelaksanaan 30 menit serta 5 menit sesudah mengerjakan agar tidak terjadi kecurangan dalam waktu mengerjakan soal.

Setelah selesai mengerjakan soal kita harus menguploud video yang sudah kita rekam ke akun YouTube masing – masing peserta serta diharuskan mengisi persyaratan yang sudah ditetapkan seperti fakta integritas guru pembimbing, fakta integritas siswa, kartu identitas diri dan foto pribadi dikirim ke link yang dibagikan oleh panitia, terang Yati.

Dengan  dilaksanakan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas mengenai bahasa arab dan saya juga guru pembimbing mendapatkan pengalaman karena MAN 1 Kapuas Hulu baru pertama kali mengikuti kompetisi ini. Mudah – mudahan kedepannya bisa ditingkatkan lagi, tutup Yati.