Bengkayang. Guru pendamping Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Bengkayang kembali mengantar siswa-siswinya untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang, adapun guru yang mengantar  yaitu Oktarina. Kedatangan Siswi dan Guru ini disambut oleh Kasubbag TU Kemenag Bengkayang H. Damsir, S.Ag diruangan kerjanya  pada Selasa (7/1)

Siswa PKL di Kankemenag Bengkayang tersebut berjumlah 2 orang yaitu Ibnu dan Sumiati. Siswa PKL ini dari  jurusan  Administrasi Perkantoran. Mereka akan melaksanakan praktek di Kemenag Kab. Bengkayang selama lebih kurang 5 (Lima) bulan yaitu dari tanggal 7 Januari s/d 25 Mei 2019. Oktarina selaku guru pendamping saat menyerahkan siswa PKL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kemenag Kab. Bengkayang yang bersedia menerima siswa dari SMKN 1 Bengkayang untuk melaksanakan tugas yang ditetapkan sekolah kepada mereka. Ia mengungkapkan bahwa selain ke Kankemenag Bengkayang, siswa dari SMKN 1 Bengkayang juga dikirim ke berbagai Instansi dan lembaga yang ada di Bengkayang.

Untuk itu, ia berharap Pihak Kantor Kemenag Bengkayang dapat memberikan bimbingan kepada para siswanya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. Ia juga berpesan kepada siswa untuk bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di kantor serta melapor atau meminta izin terlebih dahulu apabila ada keperluan baik keperluan pribadi maupun keperluan sekolah.

Sementara itu Kasubbag TU dalam arahannya menyambut baik kehadiran siswa PKL di Kankemenag Kab. Bengkayang. Ia mengungkapkan bahwa setiap tahun Kemenag Bengkayang selalu kedatangan siswa dari SMKN 1 Bengkayang yang melakukan praktek kerja. Untuk itu ia mengharapkan para siswa ini nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang. Hal ini dikarenakan bahwa kantor juga memiliki peraturan seperti layaknya sekolah.

Selanjutnya H. Damsir mengatakan bahwa nantinya para siswa PKL ini akan ditempatkan di ruangan yang telah ditentukan. Ia berpesan kepada para siswa PKL ini untuk tidak segan bertanya dengan pegawai yang ada diruangan tempat mereka masing-masing apabila terdapat hal-hal yang kurang dimengerti. (Akhzari)