Putussibau – Kapuas Hulu, Kamis (30/9/2021) tiga siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu mengikuti Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional secara virtual yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI).

Dikatakan Waka Kesiswaan sekaligus Guru pembimbing Yenni Budi Hastuti ketiga siswinya mengikuti seleksi tingkat regional (seleksi awal) yang termasuk dalam regional Kawasan Timur Indonesia.

“Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, seluruh peserta mengikuti zoom untuk mendengarkan arahan dan penjelasan mengenai tata tertib pelaksanaan lomba. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman, mendorong minat, bakat serta prestasi siswa sekolah menengah atas dibidang ekonomi syariah," terang Yenni.

Selain itu juga kegiatan ini dapatkan menciptakan nuansa berkompetisi dan berprestasi yang sehat, jujur dan disiplin kepada siswanya, tambah Yenni.

Adapun ketiga siswi MAN 1 Kapuas Hulu yang mengikuti Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional yakni Zalwa Juliati Santosa kelas X IPS 2, Gita Anggraini kelas XI IPS 1 dan Putri Icha Apriyanti kelas XII IPS 2.