PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – “Alhamdulillah kami merasa bersyukur karena Siswi kami Khairunnisa Fiqri berhasil menjadi peserta favorit dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas”, ucap Wakasis MAN Kapuas Hulu Ibu Yeni Budi Hastuti, S. E., saat dikonfirmasi di Kantor MAN Kapuas Hulu Jl. Abdurrahman no.10. Putussibau, Kamis(12/09/2019).

Lebih lanjut Yeni  mengatakan,  Khairunnisa Fiqri yang akrab disapa Nisa adalah siswa kls XI ipa MAN Kapuas Hulu merupakan hasil seleksi Kabupaten yang telah membuat makalah dengan ide baru sebagai sumbangsihnya kepada lalu lintas. Tema yang diangkat oleh Nisa adalah Meminimalisir angka kecelakaan dengan vitamin C. “Persiapan dimulai dari tanggal 2 agustus, dan tanggal 5 memulai latihan di Polres Kapuas Hulu”, tandas Yeni.

Menurutnya, Nisa mengaku bahwa dia sempat down mental, tapi itu tidak mengurangi semangat dan tekat nisa untuk bertarung dengan lawanya, walaupun lawanya sudah memiliki persiapan yang matang. Triknya supaya Nisa pergi ke Provinsi tidak sia-sia akhirnya, Nisa mempersiapkan diri untuk menampilkan Story Teling. “Jangan mentang-mentang kita dari Kapuas Hulu dipandang sebelah mata diawalnya, jangan jadikan tempat pelosok sebagai alasan supaya kita tidak bisa berkembang, tunjukkan pada mereka bahwa kita lebih hebat dari mereka, kita juga sama sama makan nasi. Dan saat menampilkan sesuatu harus totalitas jangan setengah-setengah,  kalau setengah-setengah mending jangan tampil”, ungkap Yeni mengutip pesan dari Nisa.

Semoga kegiatan ini akan memberikan pembelajaran dan merangsang adanya ide ide kreatif dalam peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Khususnya, bagi siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat. (Ms/Kh).