Singkawang. Salah satu program unggulan KUA Kec. Singkawang Utara adalah kegiatan Safari Maghrib dan Isya Keliling (SMAILING) yang pada hari Selasa (17/11) bertempat di Masjid Nurul Islam Kel. Setapuk Besar Hulu. Rombongan SMAILING ini terdiri dari Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non-PNS wilayah Kecamatan Singkawang Utara dengan dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Singkawang Utara, H. Beny Arifin, S.Ag.

Dalam sambutannya, Beny Arifin menyampaikan bahwa kegiatan SMAILING ini merupakan agenda rutin setiap bulan yang dilaksanakan di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Singkawang Utara dengan melibatkan Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Non-PNS guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat disamping tugas pokok binaan mereka masing-masing. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menambah erat silaturahmi antara penyuluh dan masyarakat sebagai upaya menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terbaru dari Kantor Kemenag Kota Singkawang seperti nikah, rujuk serta wakaf.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah yang pada kesempatan itu disampaikan oleh Ust. Jaka, S.Pd.I. Inti dari tausiyahnya tentang memahami kembali orientasi hidup di dunia adalah untuk menyiapkan bekal untuk hari akhir kelak. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah, bertukar informasi menjaring aspirasi ummat.(Deni/skw)