Kemenag@Kalbar. Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si memberikan arahan dan pembinaan kepada Tim Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Kalbar. Selasa, (5/5/2020).

Ridwansyah menegaskan bahwa program layanan online melalui PTSP Kanwil Kemenag Kalbar harus disosialisasikan kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) Kemenag di seluruh Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat, sehingga seluruh program layanan dapat diakses oleh masyarakat umum.

“Aplikasi yang telah dibangun melalui PTSP Online Kanwil Kemenag Kalbar ini harus terintegrasi dengan seluruh Bidang dan Pembimas sehingga semua program dan bentuk layanan yang diberikan oleh Kementerian Agama dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalbar H. Rohadi, S.Ag, M.Ag menuturkan bahwa dimasa pandemi Covid-19 layanan PTSP Online menjadi pilihan karena adanya kebijakan Physical distancing atau pembatasan kontak fisik.

Rohadi menambahkan, bahwa salah satu tujuan sosialisasi PTSP Online Kanwil Kemenag Kalbar ini adalah memberikan informasi dan pemahaman seluas-luasnya kepada seluruh Satker dan masyarakat akan adanya Aplikasi Layanan Online di Kementerian Agama.

Selanjutnya Rohadi berharap agar keberadaan Aplikasi PTSP Online Kanwil Kemenag Kalbar dalam bentuk layanan langsung, ramah, mudah, cepat , pasti, transparan dan akuntabel benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Wilayah Kalimantan Barat dalam layanan agama dan keagamaan. (Ir).