Kerja sama Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi sudah dimulai dengan pertemuan kedua belah Pihak pada awal Agustus 2020. Pertemuan itu ditindaklanjuti dengan sosialisasi produk dari BSM kepada Keluarga Besar Bimas Katolik yang terdiri dari Pegawai Struktural, Guru Agama Katolik Kemenag, Penyuluh Agama Katolik Non Pegawai Negeri Sipil dengan Guru Agama Katolik yang sudah disertifikasi. Sosialisasi itu dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Sosialisasi itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd. Dalam arahannya Paka Kepala mengatakan, “kehadiran BSM di sini merupakan upaya pelayanan prima Kementerian Agama yang berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Guru Pendidikan Agama Katolik. Nanti kita akan mendengarkan penjelasan pihak BSM tentang kemudahan-kemudahan yang akan ditawarkan kepada kita. Satker-satker yang lain sudah duluan bergabung dengan BSM,“ jelas Pak Abdulbar.

Lebih lanjut Pak Kepala mengatakan, “Sebagai Guru, Bapak-Ibu dituntut harus profesional. Profesionalitas Bapak-Ibu itu dihargai oleh pemerintah dengan tunjangan sertifikasi atau dalam konteks Kementerian Agama ada selisih Tukin dengan TPG. Tetapi masalahnya ada yang belum disertfikasi. Saya berharap Bapak-Ibu bersabar karena semuanya ini perlu proses dan perjuangan,” jelas Pak Kepala dengan bijak.