Sekadau (10/03/2015) Dalam rangka membangun warga Negara yang taat pajak, maka dipandang perlu disosialisasikannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor Per 1/PJ./2014 tentang Penyampaian SPT Tahunan bagi wajib Pajak orang pribadi yang menggunakan formulir 1770 S atau 1770 SS.

Sosialisasi tatacara pelaporan perpajakan khususnya SPT Tahunan untuk Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) ini sangat penting karena agar WP lebih menyadari akan pentingnya pajak dan pelaporannya jujur dan benar serta tepat waktu yaitu paling akhir pada 31 Maret tahun pajak berikutnya.

Untuk mewujudkan pelaporan SPT Tahunan untuk tahun 2014 maka telah dilakukan sosialisasi perpajakan Pada hari selasa tanggal 10 maret bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dilaksanakan Sosialisasi Pajak Perorangan oleh Kantor Pelayanan Pratama Sekadau Sosialisasi diikuti oleh Kepala Kantor, Kasubag Tata Usaha, Kasi-kasi/Penyelenggara, Kepala Madrasah, TU Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Pendidikan, serta Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Drs. M. Taufik Mengatakan Pengisian SPT ini dilakukan setahun sekali diharapkan para Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sekadau mengisi SPT Tahunan sesuai dengan arahan dari Kantor Pajak.

Sementara itu dalam sosialisasi tersebut dijabar secara rinci bagaimana cara mengisi laporan SPT Tahunan. SPT, Tahunan WPOP formulir 1770-S dan SPT Tahunan WPOP formulir 1770-SS, serta pembayaran Pajak secara online untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi WPOP yang memperoleh penghasilan sampai dengan jumlah tertentu.

Sebagai kelengkapan pelaporannya, maka pengisian SPT Tahunan oleh WPOP harus dilampiri dengan bukti potong Pajak Penghasilan (PPh), SPT Tahunan WPOP 1770 SS, Wajib Pajak harus mengisi dengan benar, lengkap, jelas dan menandatanganinya.(A.Hms_Kemenag.Sekadau)