Melaksanakan Ibadah Haji adalah melaksanakan salah satu rukun Islam yang ke lima. Menginjakkan kaki ke Tanah Suci Mekkah adakah suatu hal yang sangat membahagiankan apalagi jika dilaksanakan dengan aman dan fasilitas yang lengkap. Itu salah satu ungkapan pengurus Travel Samira Ketapang, ketika memberikan penjelasan tentang perjalanan Umrah dan Haji Plus. 

Kegiatan sosialisasi Perjalanan Umrah dan Haji Plus dilaksanakan disela-sela acara rapat dewan guru MAN 1 Ketapang dalam rangka persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Sosialisasi ini sebelumnya telah mendapat izin dari Kepala MAN 1 Ketapang. 

Kepala MAN 1 Ketapang, H. Mauluddin, S.Ag berharap kepada guru-guru untuk melaksanakan tugas sebagai pengajar dan pendidik dengan sebaik-baiknya, jika hal ini dilaksanakan dengan baik dan ikhlas maka Allah akan selalu meredhoi apa yang kita kerjakan maka tidak mustahil Allah Swt akan membalas dengan suatu kebaikan yang tidak kita duga sama sekali. 

Dalam penjelasan sosialisasi perjalanan Umrah dan Haji Plus, salah seorang pengurus Travel Samira, Hj. Herlina mengatakan bahwa kapan lagi untuk melaksanakan Umrah selagi usia masih muda dan sehat, serta Travel Samira yang merupakan perjalanan Umrah dan Haji Plus telah mendapat izin dari Kantor Kementerian Agama.