Singkawang. Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) Kenegakerjaan Kota Singkawang melaksanakan sosialisasi program Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Senin (02/08).

Kegiatan yang bertempat di OP Room Kankemenag Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Kota Singkawang, Aziz Sulaiman yang didampingi oleh Account Representative, Tri Aji Pamungkas dan peserta kegiatan penyuluh Agama Islam Non PNS yang berjumlah sekitar 40 orang.

Menurut Azhari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Kankemenag Kota Singkawang dan BPJAMSOSTEK Kota Singkawang. “Diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik, sehingga memahami manfaat dari program yang disampaikan.” ujarnya.

Sementara itu, Aziz Sulaiman selaku narasumber kegiatan sosialisasi menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari PT Jamsostek (Persero) dan mulai beroperasi sejak 2015 lalu. Ia mengatakan setiap pekerja berhak memiliki jaminan sosial tenaga kerja, dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan agar apabila ada kecelakaan kerja mempunyai perlindungan sosial. “Pada dasarnya, semua pekerja di Indonesia diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tak terkecuali juga bagi penyuluh Agama non PNS di lingkungan Kankemenag Kota Singkawang. Dengan iuran yang kecil, akan mendapatkan manfaat yang banyak, mulai Jaminan Kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.” jelasnya. (DH/skw)