Sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 oleh Puskesmas Sekadau Hilir di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau, Rabu (7/10) pagi. Sosialisasi yang dilaksanakan dihadiri Kepala MIN Sekadau Fatimah, S.Pd.i bersama dewan guru, penjaga sekolah, customer service dan penjaga kantin.

3 petugas puskesmas kesehatan sekadau hilir memberikan sosialiasi pengenalan dan pencegahan covid 19 secara umum sekaligus pemberitahuan adanya swab gratis di puskesmas sekadau hilir setiap hari rabu dengan membawa KTP dan KK.

Pihak puskesmas juga menyampaikan tata cara hal-hal yang harus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus di lingkungan sekolah, apabila sekolah telah melaksanakan tatap muka secara menyeluruh ataupun perkelompok.

Kepala MIN Sekadau Fatimah menjelaskan memasuki era tatanan normal baru pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di sekolah menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Ia menyambut baik sosialisasi yang disampaikan puskesmas. "Sosialisasi ini tepat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," ujarnya. (Andre)