Singkawang. Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Di Rumah Ibadat, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan monitoring sekaligus sosialisasi SE tersebut ke rumah-rumah ibadah, Rabu (23/06). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang semakin meningkat tajam.

Monitoring dilakukan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si bersama dengan Penyelenggara Katolik, Elisabet Eli Yohanis, S.Pd beserta staf pada Gereja Katolik St. Mikael, Pangmilang dan Gereja Katolik St. Kristoforus, Sagatani Singkawang Selatan.

Diharapkan dari hasil sosialisasi ini dapat terjalin kerjasama yang baik antar pemerintah dan umat Katolik dalam hal ini perwakilan kedua gereja, untuk bersama dapat memerangi Covid-19 secara cepat dan tepat  melalui upaya-upaya pencegahan di lingkup kecil Ggereja sesuai dengan SE Menteri Agama RI tersebut. Selain itu, diharapkan dari pertemuan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antar Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dengan umat Katolik Kota Singkawang dalam upaya bersama melakukan pencegahan secara tepat dan cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Singkawang.(Belgi/skw)