Bengkayang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Sosialisasi SNPDB MAN-IC Sambas Tahun Pelajaran 2021/2022 secara langsung melalui aplikasi Zoom. Kegiatan tersebut mengundang seluruh Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kalimantan Barat, Selasa (12/01).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang Uyung Yuliza, S.Pd.I dan Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Bengkayang.

Uyung Yuliza mengatakan objek sosialisasi adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta, sosialisasi dilakukan agar dapat menjaring peserta didik yang berpotensi untuk mendapatkan pendidikan di MAN Insan Cendekia Sambas yang telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memprogramkan keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. Terlebih lagi saat ini kualitas madrasah sudah semakin bagus, maka sangat disayangkan jika siswa MTs tidak memanfaatkannya.

“Sosialisasi dilakukan agar dapat menjaring peserta didik yang berpotensi bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta untuk mendapatkan pendidikan di MAN Insan Cendekia Sambas,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini berdasarkan pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor : B-3143/DJ.I/Set.I/HM.01/12/2020 tanggal 29 Desember 2020 tentang Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan MAN-IC Tahun Pelajaran 2021/2022 serta memperhatikan surat Kepala Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN-IC Sambas) Nomor : B-122/Ma.14.08/PP.00.6/1/2021 tanggal 7 Januari 2021 tentang Sosialisasi SNPDB MAN-IC Sambas Tahun Pelajaran 2021/2022.

Keynote Speaker pada kegiatan tersebut adalah Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat H. Kamaludin, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Sipni, S.Pd.I., M.Pd, dan Kepala MAN Insan Cendekia Sambas Mursidin, S.Ag., M.Ag. (s2p/bky)