Pontianak. Sekolah Menengah Teologi Kristen – Pusat Pelatihan Misi Terpadu (SMTK – PPMT) Anjongan adalah merupakan lembaga pendidikan khusus dibawah naungan Yayasan Gema Kasih Yobel (GKY) yang berpusat di Jakarta. Sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan baik secara umum maupun teologia, keterampilan, kepribadian hingga karakter kristiani bagi peserta didik. Sehingga mampu hidup secara mandiri dan melayani di dalam gereja maupun masyarakat.

SMTK tersebut ialah salah satu sekolah binaan Dirjen Bimas Kristen yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yang terdiri dari Kepala Sekolah didampingi Wakil Kepala Sekolah dan sejumlah siswa/i kelas X sekolah keagamaan tersebut melakukan studi banding ke Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada hari Selasa 19 Februari 2019 untuk berdialog langsung dengan Gubernur Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu siswa - siswi SMTK PPMT Anjongan ingin mendengar langsung program-program strategis dan gagasan besar bapak Sutarmidji bersama Bapak H. Ria Norsan wakilnya selama memimpin Kalbar. Maksud dan tujuan kunjungan studi dari SMTK PPMT Anjongan, tidak lain ialah mereka ingin tahu bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik.

Gubernur Kalbar memberikan apresiasinya kepada SMTK PPMT Anjongan. Kendati berlatar belakang sekolah keagamaan, namun juga melatih para siswa dan siswi dengan keterampilan-keterampilan tertentu seperti beternak, bercocok tanam dan sebagainya selain aktivitas belajar mengajar.

Gubernur  Kalbar Sutarmidji berjanji akan mengunjungi SMTK Anjongan dan melihat apa yang dapat dibantu Pemprov untuk menambah keterampilan para siswa-siswi sekolah tersebut. (Mulyadi_Mpw)