Pada dasarnya pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ialah melalui proses pembelajaran di sekolah.

Dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya pendidikan, guru merupakan komponen sumber daya manusia yang harus dibina dan dikembangkan terus-menerus. Sehingga guru memerlukan layanan supervisi pendidikan serta evaluasi pengajaran terutama dalam proses KBM.

Supervisi adalah bantuan dalam pengembangan situasi pembelajaran yang lebih baik. Dari pengertian ini di dapat rumusan yang mengisyaratkan bahwa layanan supervisi meliputi kesuluruhan situasi belajar mengajaer (goal, material, tekhnik, metode, guru, siswa, dan environment) Situasi belajar inilah yang seharusnya diperbaiki dan ditingkatkan melalui layanan kegiatan supervisi.

Dengan demikian layanan supervisi tersebut mencakup seluruh aspek dari penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran. Pelaksanaan kegiatan supervisi dilaksanakan oleh kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam memberikan pembinaan kepada guru.

Hal tersebut karena proses belajar mengajar yang dilaksanakan guru merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Maka dari itu Pengawas Madrasah Agus Buyung Adam,S.Pd.I melakukan Supervisi KBM dan Pengarahan di Mis.Matlaul Anwar Sui Adung Desa Kuala 2 Kab.Kubu Raya kamis (11/9/2014).

Dalam supervisi Agus Buyung Adam,S.Pd.I diterima oleh Kepala Mis.Matlaul Anwar Sanusi,SPd.I. Anwar Sanusi,SPd.I dalam supervisi ini mengatakan minat siswa/i memasuki Madrasah cukup signifikan tahun ini. Beliau berharapa adanya bantuan dari pemerintah khususnya Kementerian Agama untuk penambahan lokal dan rehab gedung Madrasah. (Bond/KKR)