Foto Guru dan Staff MAN 1 Sintang saat mengikuti tahap Swab tes di Dinas Kesehatan Kab. Sintang

Senin 24 Agustus 2020 seluruh Guru beserta Staff MAN 1 Sintang menyelenggarakan swab test di Dinas Kesehatan kabupaten Sintang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam rangka mempersiapkan sistem pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di waktu mendatang.

Perlu diketahui, swab test ini tidak hanya diberlakukan untuk guru saja, namun siswa juga akan melaksanakan test swab tersebut sesuai dengan arahan yang akan diberitahukan di lain kesempatan, untuk itu siswa diminta untuk mempersiapkan diri dan jangan khawatir terhadap isu isu yang beredar, karena dengan melakukan Swab Test kita bisa mengetahui keadaan kesehatan dari siswa siswi MAN 01 Sintang.

Sementara itu Waka Kurikulum MAN 1 Sintang Aning Kurniani, S.Pd yang juga mengikuti tahap tes swab di Dinas Kesehatan  mengatakan bahwa tes tersebut untuk mempersiapkan sistem pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di waktu mendatang. “Alhamdulillah saya sudah selesai melakukan tes swab di Dinas Kesehatan, jadi tes ini untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan kita, dan untuk anak anak ibu disekolah bila nanti ada rencana murid murid akan di tes jangan takut, kalau kita sehat InsyaAllah tidak ada masalah, ikuti saja prosedurnya, tidak ada rasa apa apa pada saat di swab itu,” ucap Aning.

Hal senada juga dibenarkan oleh rekan dewan guru Taufik, S.Pd yang ikut serta dalam tes swab. “Tidak usah takut, seperti biasa saja enjoy dan untuk prosesnya cepat ya kurang lebih satu menitan sudah selesai, dan untuk rekan rekan tidak usah takut dengan adanya swab tes ini,” tutup Taufik.

Swab test ini bukan hanya untuk guru saja, tetapi untuk murid juga nantinya sesuai dengan arahan yang akan diberitahukan di lain kesempatan.